5 Tips Meningkatkan Peluang Mendapatkan Pinjaman Bisnis

5 Tips Meningkatkan Peluang Mendapatkan Pinjaman Bisnis

Proses persetujuan pinjaman bisa berlangsung lama, Anda harus menyadari semua faktor berbeda yang berperan dan memengaruhi peluang Anda untuk disetujui atau ditolak. Berikut beberapa tips yang sangat praktis yang menurut Anda berguna.

1. Lakukan Rencana Bisnis

Semuanya dimulai dengan rencana bisnis. Pemberi pinjaman ingin melihat posisi bisnis Anda dan ke mana arahnya. Jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan pinjaman, luangkan banyak waktu untuk menyempurnakan rencana bisnis dan mengisi semua kekosongan. Secara teoritis, rencana bisnis Anda harus menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki pemberi pinjaman tentang perusahaan Anda.

Jika Anda belum pernah mengembangkan rencana bisnis formal, jangan khawatir. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu yang perlu Anda miliki. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Sumber daya ini akan memberi Anda garis besar yang bagus tentang cara memulai.

2. Tingkatkan Kredit

Pemberi pinjaman akan memeriksa skor kredit Anda, antara lain. Bergantung pada usia bisnis Anda dan faktor lainnya, ini mungkin termasuk skor kredit pribadi dan skor kredit bisnis Anda. Jika kredit Anda rendah, Anda mungkin ingin meluangkan waktu untuk memperbaiki masalah dan meningkatkan skor Anda.

3. Terlihat Profesional

Terlepas dari aturan dan regulasi yang mencegah pemberi pinjaman membiarkan faktor-faktor seperti penampilan fisik mendikte praktik peminjaman, banyak yang secara tidak sadar dipengaruhi oleh faktor-faktor tersebut. Saat bertemu dengan calon pemberi pinjaman, terlihat profesional dan sukses bisa sangat membantu dalam mendapatkan penawaran. Jika tidak ada yang lain, melihat “disatukan” tidak mengurangi peluang Anda.

Saat bertemu dengan pemberi pinjaman, Anda ingin terlihat percaya diri dan dapat diandalkan, tidak mencolok. Pakaian bisnis konservatif dengan arloji yang bagus dan beberapa aksesori lainnya harus berhasil.

4. Hemat

Tahukah Anda apa yang benar-benar mengesankan pemberi pinjaman? Memiliki kulit Anda sendiri dalam permainan. Misalkan dua pemilik bisnis masuk ke bank dan meminta pinjaman $250.000 untuk bisnis serupa. Pemilik bisnis pertama belum menginvestasikan uangnya sendiri. Pemilik bisnis kedua telah menginvestasikan $75.000 modal dari tabungan pribadinya. Menurut Anda, siapa yang akan dianggap lebih serius oleh pemberi pinjaman?

5. Bertanggung Jawab

Tips terakhir tidak ada hubungannya dengan kualifikasi untuk pinjaman bisnis pertama Anda dan lebih banyak tentang menyiapkan diri Anda untuk sukses di jalan. Saat Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman, pastikan Anda adalah debitur yang bertanggung jawab. Lunasi pinjaman Anda tepat waktu, jangan lewatkan pembayaran, dan pastikan komunikasi dengan pemberi pinjaman dilakukan secara transparan. Dalam hal mendapatkan pinjaman lain di suatu tempat di masa depan, rekam jejak Anda dalam melunasi hutang akan berdampak positif pada posisi Anda dengan pemberi pinjaman lain.

Ambil Prosesnya dengan Serius, Dalam banyak kasus, pemilik bisnis tidak ditolak untuk mendapatkan pinjaman karena mereka tidak memenuhi syarat – mereka ditolak karena terburu-buru dalam proses dan gagal membuktikan kepada pemberi pinjaman bahwa mereka memenuhi syarat. Penting bagi Anda untuk menanggapi proses ini dengan serius dan menyiapkan diri Anda untuk sukses.