Cara Mempromosikan Produk Anda ke Pengecer Teratas

Cara Mempromosikan Produk Anda ke Pengecer Teratas

Anda memiliki produk luar biasa ini. Tapi, Anda ingin membawanya ke toko ritel lokal. Ini tidak semudah yang Anda kira. Inilah yang telah dilakukan oleh pemilik bisnis dan penemu sukses lainnya untuk mencapai tujuan tersebut.

Apa Untungnya Bagi Saya?

Pertama, Anda harus bisa menjawab “apa untungnya buat saya?” dari sudut pandang pengecer. Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan berfokus pada apa yang dapat dilakukan toko untuk produk mereka. Sebaliknya, berpikirlah seperti pemilik bisnis. Apa yang dapat dilakukan produk Anda untuk toko dan pelanggannya? Inilah yang ingin diketahui oleh setiap pemilik bisnis rasional, jadi bersiaplah untuk menjawab pertanyaan itu.

Pemikiran strategis semacam ini akan merobohkan penghalang dan batasan yang tidak bisa dilewati orang lain.

Misalnya, perusahaan Anda menjual perkakas manual. Alat-alat ini mudah digunakan dan cukup kompak untuk dibawa kemana-mana. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menjualnya ke pengecer. Jika tujuannya adalah untuk menarik pemula perbaikan rumah lakukan-sendiri-sendiri, maka Anda akan ingin melempar toko-toko dan pengecer DIY lokal dengan ide Anda.

Anda dapat mempromosikannya seperti ini: “Dibuat oleh DIY untuk DIY”. Anda dapat memposisikan diri Anda sebagai unik di pasar dan meyakinkan pengecer bahwa itu tidak akan bersaing dengan merek mereka sendiri atau mengkanibal penjualan penawaran produk saat ini. Sebaliknya, ini dapat meningkatkan keuntungan dan mendatangkan pendapatan tambahan dari orang-orang yang mungkin merasa terlalu terintimidasi untuk membeli alat DIY.

Perluas Jangkauan Anda

Salah satu perangkap yang dijebak banyak penemu, pengusaha, dan pemilik bisnis adalah berpikir bahwa produk mereka hanya memiliki daya tarik lokal. Anda mungkin harus melakukan perjalanan ke seluruh negeri, atau ke berbagai negara, untuk menemukan pembeli atau pengecer yang bersedia menerima produk Anda.

Misalnya, Anda mungkin perlu bepergian ke luar AS jika bisnis Anda berbasis di AS. Tidak jarang operasi domestik menjadi operasi internasional karena produk dan target pasarnya. Tentu saja, jika Anda baru memulai, Anda mungkin juga tidak punya uang sebagai seorang maestro. Jadi untuk menghemat uang, Anda mungkin perlu membuat kebijakan atau anggaran perjalanan yang tegas sebelum mulai memesan perjalanan dengan aplikasi seperti perencana perjalanan dari GoEuro, yang akan membantu Anda menemukan opsi perjalanan terbaik dan mengoptimalkan biaya.

Singkirkan Risiko Berbisnis Dengan Anda

Pengecer sangat menghindari risiko. Mereka mengkhawatirkan hal-hal seperti produk tidak tiba tepat waktu, inventaris tidak produktif yang harus mereka bayarkan ke gudang, dan pesaing mengambil pangsa pasar, meninggalkan mereka dengan produk yang tidak dapat dijual.

Mereka juga mengkhawatirkan hal-hal seperti apakah ada pasar yang layak yang bersedia mengambil produk, pemasaran apa yang dilakukan, dan bagaimana atau apakah hal itu akan menggantikan produk lain dalam katalog mereka saat ini.

Anda perlu meyakinkan pengecer bahwa semua ini bukan masalah nyata.

Risiko finansial adalah salah satu ketakutan terbesar dan paling umum. Perusahaan Anda dapat mengimbangi ketakutan tersebut dengan menyarankan program konsinyasi sehingga Anda berbagi risiko dengan pengecer. Dalam pengaturan ini, Anda berbagi keuntungan dengan pengecer berdasarkan penjualan produk. Pengecer menghasilkan lebih banyak uang daripada jika mereka harus menanggung semua risiko dan membeli produk di muka. Tentu saja, Anda tidak menghasilkan banyak uang jika produk Anda laku.

Jangan Terlalu Sombong

Pengecer tidak suka “yang tahu segalanya”. Jika mereka tidak mendengar Anda berbicara tentang risiko, mereka akan menganggap Anda tidak melakukan uji tuntas yang cukup di pasar Anda atau bahwa Anda sengaja meninggalkan sesuatu. Sungguh luar biasa terlihat sebagai orang yang penuh gairah. Tapi, kamu juga harus jujur ​​juga. Jika Anda tidak mengetahui sesuatu, jangan berpura-pura tahu. Beri tahu mereka bahwa Anda akan menemukan jawabannya dan melaporkan kembali. Dan, bila Anda melakukannya, Anda akan mencapai beberapa hal. Pertama, Anda akan memberi tahu mereka bahwa Anda tidak mengada-ada ketika Anda benar-benar tidak tahu sesuatu (yang jarang terjadi pada orang bisnis akhir-akhir ini). Anda juga akan mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat mereka.

Anda ingin menjalin hubungan dengan mitra ritel Anda, dan inilah cara Anda melakukannya.